3 Cara Mudah Memulai Bisnis Online

Sunday, November 5th 2017. | Bisnis Online

Saya selalu terpukau dgn orang-orang  yg mendapatkan penghasilan ekstra sambil tetap menjalankan pekerjaan normal mereka. Saya punya beberapa teman yg masih menjalankan karir mereka tetapi mereka juga punya bisnis sampingan juga. Bagaimana cara mereka mencocokkan waktu bekerja mereka sambil menjalankan bisnis mereka? Hal itu tak pernah membuat berhenti terpukau bagaimana dgn mudahnya mereka mempunyai satu atau dua macam bisnis. Bukan masalah uangnya tetapi bagaimana mereka bias bebas secara financial dan tetap menjaga pekerjaan mereka supaya tetap sibuk sepanjang hari.

Apakah anda iri dgn orang-orang tersebut?

Akhirnya saya punya kesempatan bertanya kepada teman saya”Apa yg kamu kerjakan?” dan”Bagaimana kamu melakukannya?”.Dan akhirnya saya tahu bahwa mereka melakukan bisnis online-disertai tiga cara mudah melakukannya;Berikut versi sederhananya

Jadi apa sih bisnis online itu? Sederhananya kita menjual barang atau jasa kepada orang lain secara online melalui internet. Sebagai contoh seseorang menjual sepatu atau sandal Crocs. Dia mendapatkan pasokan barang langsung dari gudang,menempatkan di website dan akhirnya mempromosikan secara online dgn kelebihan lebih murah dari toko eceran lainnya.

Contoh lainnya, adalah dgn menjual ebook. Seseorang dgn keahlian memancing dan tahu segala seluk beluk memancing. Dia menulis segala pengalaman dan triknya dalam menangkap beberapa ikan.Akhirnya dia menjualnya seharga kurang dari 10 dollar,tentu saja dia menjualnya secara online dgn kelebihan lebih murah dari buku memancing manapun.

Tetapi contoh yg paling baik dari teman saya adalah dgn menjual lisensi keanggotaan situs desain multimedia miliknya.Dia mempuyai niat untuk  pola blog WordPress dan ia malahan menjual pola-pola tadi secara perseorangan,dia juga menawarkan jasa pendidikan online dalam pengembangan pola-pola WordPress tadi cukup dalam 90 menit(dan itu benar-benar bagus) Dia berhasil memecahkan cara ini dalam 3 bulan dan sekarang dia mempunyai tarif per orang 30$ perbulan.

Itulah beberapa contoh bisnis online yg dapat anda lakukan.Itu tak menghabiskan waktu anda,tenaga anda,dan tak butuh biaya yg banyak untuk memulai  tetapi bias menghasilkan penghasilan yg benar-benar melimpah.

Jadi bagaimana anda mengaplikasikan hal ini dan segera memulai bisnis online anda sendiri? Ini tiga hal yg anda harus lakukan:

1)Temukan paling sedikit satu barang atau jasa yg unik dan dapat anda tawarkan ke orang lain.

Setidaknya anda harus punya satu nilai unik dari yg anda tawarkan dalam proses bisnis online ini.Seperti contoh diatas,saya telah memberikan beberapa ide unik seperti harga barang yg lebih murah,teks yg membahas sesuatu yg khusus atau lisensi keanggotaan sebuah situs menarik.
Temukan apa hasrat anda atau skill yg anda punya yg sekiranya berharga bagi orang lain.Begitu anda temukan,ubah hal itu menjadi barang atau jasa yg menarik.Dengan begitu anda dapat berbeda dgn orang lain dan anda dapat menyingkirkan pesaing anda dalam bisnis ini.

2) Buat tempat  untuk mempromosikan Barang dan Jasa anda(website)

Sekarang ketika ide anda telah berkumpul,tulislah.Tulis nilai unik strategi anda  dan mulai bisnis anda.Jika anda menjual produk fisik,temukan dimana anda dapat mendapatkan pasokan yg murah  dan tentukan harga jual anda dan mulai membuat keuntungan.

Jika anda ingin membuat suatu panduan atau ebook,mulailah membuatnya.Buatlah yg sederhana,focus ke topic bahasan dan langung ke intinya.Ebook yg singkat dan jelas adalah suatu poin penting di bisnis online.

Jika anda ingin menjual jasa berupa suatu metode pengajaran untuk melakukan sesuatu,segera buat pelajaran anda dan tulis semua(dapat sebagai teks panduan dalam batas waktu tertentu atau berupa website dimana konsumen dapat belajar sesuai kemampuan waktu mereka.
Sebagai kesimpulan,mulai buat produk atau jasa anda dan kembang website anda.Website anda mewakili toko atau gerai anda di dunia nyata.

3) Promosikan Barang atau Jasa anda di website

Sekarang  website barang atau jasa anda telah siap,mulailah mempromosikannya! Berikan URL website anda ke teman anda,buat artikel gratis,buat iklan anda,bayar traffic anda,dan buat backlink anda.Orang-orang akan mulai mengenal nilai keunikan produk atau jasa anda.Dan setelah itu anda tinggal menerima uang dari hasil pemesanan produk atau jasa anda.

Hal yg harus dipelajari adalah: Buatlah bisnis anda ini menjadi hal yg berharga untuk konsumen anda di masa depan.Hal itu akan memastikan bahwa bisnis anda mampu berdiri sendiri dan secara pasif akan menghasilkan uang untuk anda bahkan saat anda sedang tidur sekalipun.Jadi keluarkan ide anda,kemampuan anda,dan ubah itu semua menjadi bisnis yg amat berharga.Percayalah semuanya sepadan!

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.