Keuntungan Sistem Dropship Pada Bisnis Toko Online

Tuesday, November 6th 2018. | Bisnis Online

Akhir-akhir ini toko online menjadi lebih populer karena mereka menggunakan sistem dropship yang saat ini memang sudah biasa di temui dimana-mana. Mayarakat banyak yang menganggap jika berbelanja online dengan sistem dropship lebih mudah untuk dijalankan. Jadi tidak heran jika saat ini pertumbuahan toko online dengan sitem dropship menjadi lebih berkemng dibanding tahun sebelumnya.

Ada perbandingan antara resseler dengan dropship, yaitu pera pelaku dropshipper ini mempunyai banyak kemudahan saat menjalankannya. Dan keuntungan tersebut dapat anda guankan jika anda memilih untuk menjalankan bisnis online dengan sistem dropshipper, antara lainnya adalah:

Tidak membutuhkan gudang atau tempat penyimpanan produk
Para pelaku bisnis onlien yang menggunakan sistem reseller atau wholeseller pastinya mereka membutuhkan tempat yang luas untuk menempatkan produk yang mereka jual. Untuk para reseller yang masih tergolong menengah mereka pasti lebih memilih untuk menggunakan rumahnya sendiri sebagai tempat penyimpanan produk yang mereka jual agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Jika melakukan bisnis online dengan sistem dropshipper maka anda tidak perlu menggunakan ruangan untuk menyimpan produk anda karena jika konsumen membeli produk di toko anda maka produk tersebut akan langsung di kirim oleh supplier ke rumah kosumen

Hemat waktu dan tenaga
Semua toko online pasti akan langsung mengirimkan produk yang telah dibeli oleh konsumen langsung kerumahnya sehingga perlu melakukan proses pengemasan produk yang telah menjadi salah satu tugas dari supplier anda. Oleh karena itu anda dapat menghemat waktu juga tenaga anda. Anda sebagai dropshipper tidak perlu melakukan hal tersebut hanya perlu menjualnya dan mencari kosnumen sebanyak-banyaknya saja.

Mengurangi resiko kerusakan barang
Apalagi jika produk yang dikirim dalam keadaan rusak atau cacat maka kerugian tersebut tidak harus anda yang menanggungnya karena yang melakukan proses pengepakan adalah suppliernya sendiri. Tapi jika ada kerusakan yang terus menerus terjadi maka anda harus melakukan pemrotesan kepada suplier anda agar konsumen tidak selalu mengeluh kepada anda dan anda yang akhirnya akan disalahkan karena konsumen mengira jika itu adalah kesalahan anda. Pastikan juga jika proses pengepakan sangat rapih dan tidak akan mengalami kerusakan saat dikirim oleh ekspedisi yang anda pilih.

Mudahnya pelaku bisnis online menggunakan sistem dropship tidak ada salahnya jika anda mau untuk mencobanya dan anda bisa menikmati keuntungan bisnis toko online dengan sistem dropshiper. Dan semoga sukses…..

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.