Inovasi Memenangkan Persaingan di Bisnis Online

Friday, November 30th 2018. | Bisnis Online

Semakin meningkatnya akan pesatnya peluang bisnis pasar online pada masyarakat, menjadi salah satu alasan bagi para pelaku usaha untuk mengalihkan bisnisnya yang konvensional ke bisnis di dunia online. Hal ini lah yang menjadi salah satu faktor akan dampak positif dalam perkembangan akan bisnis online di internet, dan menjadi pemicu adanya persaingan yang ketat antar pelaku usahanya.

Dari adanya faktor tersebut, bagi para pemula ataupun para bloger yang sudah lama menjalani bisnis secara online internet, dituntut harus lebih inovatif dan kreatif untuk mengembangkan usaha bisnisnya tersebut. Tanpa adanya sebuah inovasi yang lebih pada bisnis anda, bisa dipastikan konsumen akan menjadi bosan akan bisnis anda, dan mereka pasti akan berpindah di perusahaan lainya.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya kemungkinan buruk pada bisnis yang anda jalani, berikut saya akan mencoba memberikan sebuah informasi berupa tips inovasi akan berbisnis online yang perlu anda lakukan dalam memenangkan persaingan di pasar online.

1. Publikasikan setiap inovasi baru yang Anda ciptakan.

Disini anda harus berperan secara aktif dalam hal mempublikasikan produk barang/jasa yang anda tawarkan. Dengan adanya inovasi baru dalam publikasi yang anda ciptakan, para konsumen tentunya akan selalu mengingat inovasi tersebut sehingga memperbesar peluang dalam menarik minat akan konsumen anda. Misalnya saja seperti mengirimkan sebuah katalok produk barang atau jasa yang anda tawarkan untuk para pelanggan, atau perubahan penyempurnaan status “beta” pada website anda, sehingga para konsumen lebih mudah dalam navigasi di situs toko online anda.

2. Ciptakan inovasi baru untuk memanjakan para konsumen

Dalam hal proses melakukan sebuah transaksi, tentunya para konsumen akan merasa senang jika mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari si pemilik toko online / si penjual. Oleh karena itu, sebisa mungkin anda berinovasi untuk memanjakan konsumen anda. Misalnya saja dengan pendekatan secara personal, memenuhi kebutuha para konsumen dengan akses yang tepat dan cepat, memberikan juga fasilitas akan sebuah forum online untuk berkumpul para konsumen dan melakukan tanya jawab seputar bisnis anda, dan masih banyak lagi tentunya layanan online yang bisa anda berikan kepada para pelanggan setia anda.

3. Buatlah inovasi yang menarik minat konsumen

Buatlah sebuah inovasi yang sekiranya dapat memancing rasa penasaran para konsumen anda. Pada saat para konsumen anda merasa mulai penasaran akan produk barang /jasa yang anda tawarkan, maka bisa dipastikan mereka akan tertarik dan akirnya tidak ragu lagi untuk mencoba inovasi tersebut. Anda bisa membuat munculnya rasa penasaran tersebut melalui adanya foto, video maupun media lainnya dalam penawaran produk barang / jasa yang anda miliki, sehingga para konsumen tersebut bisa lebih mudah untuk mendapatakan informasinya secara lengkap.

4. Sesuaikan inovasi bisnis Anda dengan perkembangan teknologi

Dalam membuat sebuah inovasi, tentunya anda harus bisa menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan adanya perkembangan teknologi yang booming pada saat ini. Ini merupakan suatu hal yang penting, supaya anda sendiri selaku pebisnis tidak ketinggalan jaman dan pastinya harus berani bersaing dengan kompetitor anda lainnya. Oleh karenanya anda harus berani melakukan riset dengan rutin untuk bisa memantau perkembangan teknologi yang tren nya makin lama makin banyak digemari oleh masyarakat, dan di situlah anda akan mendapatkan sebuah ide berlian untuk menarik para pelanggan anda.

Memiliki adanya sebuah keberanian dalam hal menciptakan sebuah inovasi, merupakan sebuah modal dasar untuk mencapai puncak kesuksesan akan berbisnis. Semoga dengan adanya informasi akan Inovasi Memenangkan Persaingan di Bisnis Online ini, bisa memberikan manfaat besar bagi para pembaca sekalian untuk bisa lebih kreatif dalam hal mengembangkan usaha yang dijalani saat ini. Maju terus dan sukses selalu….. salam.

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.