Penyebab Blog Bisnis Online Ditinggalkan Pengunjung?

Sunday, December 9th 2018. | Bisnis Online

Menjalankan sebuah usaha melalui media online atau bisa juga dikatakan bisnis online sering dijadikan suatu alternatif bagi para pelaku bisnis untuk menekuni usahanya di mendia maya internet. Mudahnya dalam hal membuat sebuah blog untuk memasarkan bisnisnya serta besarnya akan peluang bisnis, membuat semakin meningkat dengan pesat jumlah para pebloger di seluruh dunia. Bisa dilihat dengan nyata perkembanganya, aneka ragam peluang akan bisnis toko online ataupun jasa online makin banyak bermunculan dengan menggunakan fasilitas manfaat media gratisan maupun berbayar. Sehingga tidaklah heran persaingan atar bloger pun semakin meningkat dengan tajam.

Sebuah blog atau situs, bisa dikatakan sukses jika bisa menyedot banyak pengunjung/visitor dan betah berlama-lama di situs tersebut. Oleh karena itu, adanya sebuah desain yang menarik dari blog/situs serta pengolahan database tentunya harus ada perhatian khusus pada proses pembuatanya. Jika hal tersebut kurang optimal, pasti bisa dipastikan pengunjung pun bisa enggan untuk mampir di situs anda, kemudian jangan harap mereka bisa berlama-lama menikmati konten yang ada di blog anda.

Kemudian, apa yang bisa menjadi penyebab blog bisnis online anda ditinggalkan oleh pengunjung? Oleh karena itu disini saya memberikan faktor-faktor yang harus anda hindari supaya pengunjung tidak berpaling ke blog yang lain.

1. Tampilan dari segi deasain blog bisnis anda kurang menarik.
Yang paling sering diperhatikan oleh pengunjung pada sebuah blog yang mereka kunjungi adalah tampilain atau desain yang anda pakai di blog anda. Apabila dari segi tampilanya kurang menarik, tidak rapi, ataupun dari segi navigasi yang kurang begitu baik, tentunya si pengunjung merasa tidak nyaman kemudian cukup kesulitan menemukan info yang mereka cari. Hal ini bisa tidak menutup kemungkinan mereka untuk segera meninggalkan blog anda dan berpindah ke situs yang lainya.

2. Sulit untuk diakses / loading yang sangat lama.
Yang sering dihindari oleh pengunjung di blog akan bisnis online adalah situs yang susah sekali untuk diakses atau loading untuk membuka situs tersebut sangatlah berat. Sebagus apapun informasi yang disajikan, apabila blog tersebut sangat susah sekali diakses, tentunya si pengunjung akan enggan berlama lama di situs tersebut.

3. Duplikasi akan konten atau informasi
Menduplikasi konten informasi dari situs lain atau bisa sering disebut coppy paste sehingga lebih mempermudah anda dalam menjalani bisnis online. Disini tentunya anda sudah tahu bahwa pengunjung tidaklah menyukai akan informasi yang sudah kadaluarsa atau sama persis dengan situs yang lainnya. Selain itu konten tersebut menjadi tidak bermanfaat lagi bagi si pembaca dan hanya dianggap spam / sampah bagi search engine.

5. Terlalu banyak Iklan
Disini iklan tentunya sudah pasti menjadi sumber penghasilan dari blog bisnis online yang anda buat. Tetapi anda harus benar-benar memperhatikan posisi serta jumlah ikaln yang anda tampilkan di blog bisnis anda. Jangan sampai iklan iklan tersebut malah menjadi membuat bingung si pngunjung, sehingga mereka tidak bisa menikmati akan konten informasi yang anda sajikan.

Demikona 5 faktor yang bisa saya berikan kepada anda tentang faktor-faktor yang harus anda hindari supaya blog bisnis online anda tidak ditinggalkan oleh pengunjung setia anda. Semoga informasi ini menjadi manfaat buat para pembaca. Jangan pernah berhenti untuk belajar, dan selalu melakukan evaluasi untuk memperoleh hasil yang optimal. Sukses selalu…. salam.

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.