Memasarkan Bisnis Online Dengan Konten Artikel

Wednesday, April 26th 2017. | Bisnis Online

Dalam kancah persaingan bisnis di media internet online, menuntut para pebisnis online untuk selalu lebih kreatif dan inovatif dalam kerangka memasarkan produk barang atau jasa mereka di media internet. Membuat sebuah konten artikel kemudian mempublikasikanya ke sebuah situs atau website, merupakan suatu langkah pemasaran yang sangat efektif dalam menarik minat para konsumen, sehingga bisa mingkatkan permintaan produk/jasa yang cukup segnifikan ditengah kancah persaingan yang ketat.

Selain memberiakan ketertarikan dan minat dari konsumen yang berknjung di sebuah situs/website, konten dari sebuah arikel juga bisa dimanfaatkan sebagai sebuah alat media promosi serta untuk komunikasi pemasaran untuk para pebisnis blogger dalam hal menawarkan sebuah produk atau jasa untuk para calon konsumennya. Biasanya di konten tersebut berbentuk seperti salles latter atau bisa disebut surat penawaran yang isinya mengenai ulasan prosuk atau jasa yang ditawarkan dari produsen kepada calon konsumen melalui media email atau media online lainnya. Maka bisa disimpulkan bahwa konten dari sebuah artikel merupakan suatu jembatan untuk para pebisnis bloger yang menghubungkan sebuah bisnis online mereka dengan target pasar yang telah ditargetkan sebelumnya.

Disini saya akan memberikan beberapa tips bisnis yang sebelumnya harus anda perhatikan sebelum membuat konten / artikel marketing, dalam membantu mempromosikan bisnis online anda melalui tulisan.

* Tentukan Target pasar Anda
Sebelum anda menulis sebuah artikel, tentunya anda harus tau target pasar yang ingin anda bidik sebelumnya. Sesuaikan konten di artikel yang anda tulis dengan topik atau tema yang akan anda bahas di website tersebut. Misalnya saja anda membidik target konsumen para pelaku dan pencari bisnis di media online,  maka sebaiknya artikel yang harus anda ulas mengenai seputar solusi permasalahan yang dihadapi para pemula pencari usaha bisnis, menawarkan sebuah peluang bisnis online internet, sampai berita atau info bisnis yang perkembanganya sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat luas. Sehingga konten artikel anda yang anda publish di situs anda, banyak memberikan manfaat bagi para pembaca yang berkunjung di situs bisnis online anda.

* Buatlah konten artikel yang menarik Minat marketing online
Untuk menjadikan para konsumen tertarik dengan artikel yang anda buat, oleh kerenanya sebisa mungkin anda membuat sebuah konten artikel dengan membahas topik yang cukup banyak diminati oleh pengguna internet. Anda bisa menggunakan sebuah kata kunci / keyword yang banyak dicari oleh pengguna internet melalui sebuah mesin pencari / search engine. Sebab, hingga saat ini sbagian besar konsumen pengguna media internet masih mengandalkan sebuah mesin pencari ( search engine ) contohnya seperti google search engine untuk mendapatkan informasi yang mereka perlukan. Maka dari itu, usahakan anda membuat sebuah judul artikel dengan kata kunci yang menarik, serta melengkapi dengan konten informasi yang akurat serta bermanfaat, penggunaan bahasa yang mudah untuk dipahami, sehingga konsumen tidak merasa bosan untuk membaca artikel anda dan mereka akan lebih loyal dengan bisnis online yang anda jalankan.

* Tentukan media online yang Anda gunakan
Saat ini banyak sekali media online yang bisa anda manfaatkan untuk ruang mempublish artikel anda. Maka dari itu, anda sebagai pelaku bisnis online, tentukan media online yang paling banyak digunkan oleh para masyarakat pengguna internet, sehingga bisa membuka lebar jangkauan peluang pasar yang anda targetkan. Beberapa contoh media online yang masih sering digunakan hingga saat ini oleh para masyarakat luas pengguna internet untuk mempublikasikan konten artikel, diantaranya: website/blog, facebook, twetter, youtube, feeds, serta masih banyak lagi situs jejaring sosial media lainya yang bisa untuk mendukung dalam memperluas akan pasar bisnis online yang anda jalankan.

Dalam hal menggunakan konten artikel sebagai salah satu bagian dari strategi marketing bisnis online ternyata bukan hanya mudah dan sangat murah. Disini para pebisnis blogger tidak mengeluarkan biaya sepeserpun dalam mempromosikan bisnis online mereka. Yang paling penting disini adalah kemampuan anda dalam hal membuat sebuah artikel yang sangatlah menarik, serta memilih media online yang tepat untuk mempublikashi artikel marketing tersebut. Semoga informasi diatas bisa memberikan wacana bagi para pembaca sekalian. salam hangat dan sukses selalu….. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.