3 Langkah Dalam Membangun Bisnis Online

Saturday, April 29th 2017. | Bisnis Online

Sebelum anda terjun dalam kancah bisnis online di internet, tentunya anda harus membutuhkan perencanaan dan persiapan yang benar-benar matang. Banyak orang mengatakan bahwa memulai usaha bisnis online tidak sesulit di bisnis offline, namun pada kenyataanya masih banyak sekali pelaku usaha bisnis online mengalami kegagalan dalam menjalani usaha onlinenya tersebut. Kenapa itu bisa terjadi?

Pada dasarnya dalam menjalani sebuah usaha, baik itu apapun, tentunya harus dibutuhkan sebuah perencanaan dan strategi sebelum bisnis tersebut dijalankan. Begitu juga dalam menjalani sebuah bisnis online. Sebagian besar para pemula, belum benar-benar siap akan strategi perencanaan bisnis online mereka, dan ini berakibat mereka mengalami kegagalan karena kurang kefokusan di bisnis mereka sehingga kegagalan terjadi sebelum mereka menikmati puncak kesuksesan.

Berikut saya akan mencoba memberikan beberapa informasi dan tips, 3 langkah utama yang perlu dipersiapkan sebelum anda membangun sebuah bisnis online untuk menghindari kegagalan yang tentunya tidak kita inginkan.

1. Membuat Sebuah konten artikel

Di langkah pertama ini, anda harus bisa membuat konten / artikel yang menarik untuk menjaring banyak konsumen. Konter tersebut bisa berupa produk digital, video tutorial, ebook, forum komunitas, atau pun produk jasa lainnya. Disini anda harus memiliki kreativitas dalam menulis sebuah artikel atau ebook, membuat sebuah forum komunitas yang diminati oleh banyak konsumen, kemudian tingkatkan juga untuk mampu dalam memproduksi video tutorial. Dalam hal ini sangatlah penting untuk menciptakan sebuah konten yang benar-benar berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi, sehingga konten yang telah anda buat tidaklah tenggelam dalam kancah persaingan di bisnis online yang semakin lama semakin kian maju dengan pesat.

2. Membuat dan Mempublikasikan di website

Kemuadian setelah konten anda telah siap, langkah berikutnya adalah mempublikasikan konten tersebut pada sebuah website. Saat ini website bisa diartikan sebuah toko atau lapak untuk memasarkan akan produk/jasa anda di bisnis online, sehingga semua konten tersebut bisa diinformasikan kepada para konsumen di media tersebut. Oleh karena itu buatlah desain akan website bisnis online anda semenarik mungkin, supaya para konsumen pengguna internet yang berkunjung di web anda bersedia untuk menggunakan konten dan juga membeli produk-produk yang anda tawarkan di bisnis anda.

3. Meningkatkan traffic kunjungan website

Kemudia langkah ketiga, saat inilah anda harus fokus untuk bagaimana cara mendatangkan kunjungan ke website anda. Langkah ini yang paling sering menjadi kendala bagi para pelaku bisnis online, karena persaingan sudah sangat sekali padat akan pemain bisnis online internet. Untuk itu di butuhkan sebuah strategi di bidang internet marketing dalam mendongkrak traffic pengunjung di situs anda. Dalam strategi internet marketing, anda bisa menggunakan dukungan SEO, program affiliate marketing, atau bisa juga menggunakan manfaat dari situs jejaring sosial seperti halnya facebook, tweeter, blog, ataupun youtube dalam mempromosikan website bisnis online anda.

Demikian tadi info yang bisa saya berikan. Bagi anda-anda semua para pembaca yang tertarik dalam menjalani bisnis internet online, semoga saja dapat terbantu setelah membaca info dan tips yang sudah saya bahas diatas tentang 3 cara dalam membangun bisnis online. semoga sukses selalu… salam…. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.