Promosi Bisnis Onlne Dengan Media YouTube

Thursday, May 4th 2017. | Bisnis Online

Untuk melakukan sebuah promosi bisnis online bisa dilakukan dengan banyak cara. Pemakaian promosi dimulai dengan cara berbayar ataupun hingga promosi secara gratisan bisa dilakukan oleh seorang blogger untuk mengenalkan produk bisnisnya ke semua pengguna internet. Dimulai dengan prmosi iklan baris (berbayar atau gratis), promo dengan forum online, Lewat email marketing, Dengan menggunakan konten artikel, Via social networking ( jejaring sosaial ), Hingga dengan menggunakan video sebagai tempat promosi seperti di youtube.

Menggunakan sebuah video untuk dijadiakan salah satu media untuk promosi, Merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi para pelaku bisnis online ataupun offline. Sangat efektif sekali media ini untuk menarik banyak calon konsumen untuk bisa mengenal produk/jasa yang ditawarkan kepada mereka. Salah satu website video sharing yang sudah populer saat ini adalah youtube. Perhari pengunjung di situs tersebut sudah mencapai 20 juta visitor, dan inilah yang menjadikan situs youtube bisa menjadikan sebuah media yang tepat untuk melakukan promosi bisnis online kita.

Dengan menggunakan media online youtube, pelaku usaha bisa meng-upload sebuah video tentang jasa/produknya untuk bisa dikenalkan kepada pengguna internet di seluruh dunia. Dengan cara ini banyak sudah pelaku usaha online melakukan promosi video produk atau jasa yang mereka tawarkan. Disamping dengan layanan yang gratis, masih banyak lagi keuntungan yang didapat ketika melakukan promosi melalui youtube.

Berikut beberapa macam keuntungan jika kita berpromosi bisnis melalui media online youtube.

* Untuk para pengunjung di youtube, bisa dengan bebas melihat video dengan detail dari awal hingga akhir. Bahkan banyak sekali dari mereka menonton secara berulang-ulang, tanpa tidak sadar kalau video tersebut adalah sebuah iklan.

* Kalau kita menggunakan media iklan di televisi tentunya membutuhkan biaya yang tinggi untuk sekali pasangnya. Di youtube anda bisa memasang iklan video anda dengan gratis tanpa biaya. Dari jangkauan youtube pasarnya sangat lebih luas, karena bisa diakses oleh masyarakat pengguna internet di seluruh dunia.

* Dengan youtube, anda juga berinteraksi secara langsung dengan para konsumen melalui kolom komenter yang terletak di bawah video. Dengan adanya kolom komentar ini bisa dijadikan sebuah forum. Anda bisa menjawab pertanyaan dari para konsumen ataupun respon dari para konsumen yang tertarik dengan bisnis yang anda tawarkan.

Dari anda para blogger yang ingin melakukan penawaran akan sebuah peluang bisnis online di internet, tentunya tidak ada salahnya anda memanfaatkan situs media online youtube sebagai media yang gratis dan sangat efektif. Semoga sukses dan selalu kreatif dan berinovasi di kancah bisnis online. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.