Supaya Bisnis Online Kita Tidak Dianggap Spam

Friday, May 19th 2017. | Bisnis Online

Disaat kita menjalani sebuah usaha dengan metode online di internet, tentunya tidak sedikit macam adanya kendala ataupun resiko yang akan dihadapi oleh pelaku bisnis, salah satunya adalah spam. Istilah dari spam tentunya sudah sering didengar oleh para blogger ataupun para pelaku internet marketing, mengingat keberadaan spam merupakana suatu hal yang ditakuti dan sebisa mungkin untuk dihindari supaya bisnis online yang dijalankan bisa berjalan dengan lancar.

banyak diantaranya para bloger atau pelaku bisnis online harus dengan rela hati untuk kehilangan website / toko onlinenya hanya karena dianggap spam yang tentunya tidak memberikan akan manfaat bagi para pengunjungnya, maka hal ini berdampak dihapusnua web tersebut dari layanan hostingnya sehingga tidak dapat diakses oleh para pengunjung di internet. Hal inilah bisa dikatakan sangat merugikan bagi para pelaku bisnis online internet.

Untuk itu, agar terhindar adanya resiko seperti diatas, dikesempatan kali ini saya mencoba memberikan info kepada para pembaca sekalian tentang apa itu spam, dan bagaimana cara untuk menanggulanginya dan mencegah adanya spam tersebut.

Spam? Apakah itu….

Yang dikatakan spam adalah tentang penyalahgunaan di suatu sistem pengiriman akan berita atau informasi yang berupa tampilan seperti iklan atau keperluanan yang lainnya, yang mengakibatkan adanya ketidak nyamanan bagi para pengguna suatu situs. Biasanya spam ini digunakan untuk tujuan promosi blog atau situs yang dimiliki oleh para pelaku bisnis online internet, akan tetapi tidak memperhatikan akan kualitas informasi yang ditampilkan untuk para konsumennya. Dengan hal inilah bisa membuat para konsumennya atau pengguna jasa sebuah internet merasa amat terganggu sekali atau tidak merasa nyaman untuk berkunjung di situs tersebut.

Kemudian apa langkah kita supaya bisnis online kita tidak dianggap spam bagi para pengunjungnya? maka dalam kerangka mencegahnya, berikut langkahnya yang bisa anda lakukan.

1. Anda harus menghindari untuk melakukan pengiriman email marketing secara berlebihan kepada konsumen anda. Hal ini bisa membuat konsumen anda merasa tidaklah nyaman, dan menganggap email anda seperti sampah ang akan dibuang atau dihapus. Bila anda ingin melakukan suatu promosi situs anda dengan melalui sebuah email marketing, langkah terbaiknya bisa anda lakukan secara berkala, sehingga mereka tidak merasa terganggu dan merespon balik kiriman anda.

2. Sebuah situs atau website bisa dikatakan sebagai spam jika konten atau informasi didalamnya merupakan hasil duplikasi atau coppy paste dari situs milik orang lain. Maka tentunya anda harus sebisa mungkin membuat sebuah konten atau informasi yang asli hasil karya anda sendiri. hal ini bisa menjadikan situs anda terhindar atas dugaan sebagai situs spam, dan memiliki konten yang sangat berkualitas untuk konsumen atau pengunjung situs anda.

3. Salah satu usaha atau kegiatan yang sering dilakukan oleh spamer adalah mengunjungi situs dan memberikan komentar-komentar yang tidak ada hubunganya dengan konten atau informasi di situs tersebut. Bahkan juga mereka mencantumkan alamat link yang menuju situsnya dalam kerangka melakukan promosi. Oleh sebab itu sebaiknya mintalah para pengunjung situs anda untuk melakukan login terlebih dahulu sebelum memberikan komentar di situs anda.

4. Hindarilah atas tindakan curang atau ilegal yang bertujuan meningkatkan traffic atau pagerank di situs/blog bisnis online anda. Karena segala bentuk aktivitas yang terlihat mencurigakan, akan bisa memungkinkan situs anda dianggap spam oleh logaritma mesin pencari seperti halnya search engine google. Maka dari itu biasakan diri anda melakukan segala bentuk promosi dengan etika yang benar dan selalu menaati aturan yang sudah ada.

Itu tadi sedikit informasi atau tips akan bisnis online tentang pengertian akan spam dan cara dalam menanggulanginya. Bagi rekan pembaca sekalian yang lebih tahu atau mempunyai informasi tambahan akan seputar spam, saya sangat berterima kasih sekali untuk membagikan pengalamannya di kolom komentar. Salam sukses selalu untuk anda semua….. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.