Kesalahan Dalam Menjalankan Usaha Bisnis Online

Monday, July 10th 2017. | Bisnis Online

Di artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang kelebihan akan menjalankan sebuah bisnis online, di kesempatan ini saya akan memberikan sebuah indormasi tulisan tentang kesalahan yang sering terjadi dalam suatu usaha untuk menjalani sebuah usaha bisnis online internet. Dikenyataannya, memamng tidak diragukan lagi bahwa suatu usaha bisnis online bisa memberikan passive income secara otomatis bagi para pelaku usahanya. Dengan adanya hal demikianlah, ternyata bisa menarik banyak minat masyarakat untuk menjalankan dan mencoba usaha bisnis secara online di internet, karena mereka mempunyai sebuah anggapan bahwa bisnis online itu merupakan sebuah peluang bisnis yang murah dan sangat mudah sekali untuk dijalankan.

Namun anggapan seperti itu akan tidak berlaku lagi apa bila kita sudah menjalankan bisnis online tersebut. Banyak sekali para pelaku bisnis online pemula yang gagal pada bisnisnya bisa dihitung dalam hitungan bulan saja. Kegagalan tersebut biasanya dikarenakan kurangnya pada penanganan situs atau blog yang mereka gunakan. Kalaupun sebuah bisnis secara online bisa untuk dikerjakan dirumah, tetap saja membutuhkan suatu penanganan yang tepat, waktu serta biaya untuk menunjang akan perkembangan situs ataupun blog yang digunakan.

Sebagian besar faktor terjadinya kegagalan akan usaha bisnis online, biasanya disebabkan oleh kesalahan di pelaku usahanya. Berikut saya akan coba uraikan tiga jenis kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemula selaku pelaku bisnis online yang mereka miliki.

1. Mempunyai Pola Pikir yang Salah Diawalnya

Kebanyakan dari para masyarakat pemula yang baru menjalani usahanya di dunia online, tertarik akan passive income yang akan diterimanya dengan cara instan tanpa melalui proses kerja keras. Dengan adanya pola pikir demikain, mereka hanya fokus dipemikiran akan besarnya pendapatan yang akan mereka terima dari sistem bisnis online yang digunakanya, tanpa adanya kerja keras serta ketekunan proses pengembangan bisnis yang dijalaninya.

Untuk menghindari kesalahan tersebut. sebaiknya fokuslah terlebih dahulu untuk proses pegembangan bisnis online yang dijalani, selalu lakukan inovasi di setiap periodenya. Semakin besar perkembangan bisnis online anda, tentunya keuntungan atau passive income yang anda terima pasti menyesuaikan dan semakin besar pula.

2. Tidak Memiliki Rencana dan Tujuan yang Jelas

Kesalahan ini sering pula terjadi bagi para pemula pelaku bisnis online. Mereka hanya memiliki tujuan untuk mendapatkan passive income yang secara otomatis mereka dapatkan, tanpa memiliki suatu rencana yang matang.

Alangkah lebih baiknya rencanakan terlebih dahulu bisnis online yang akan anda jalankan dengan matang. Fokuslah kesatu bidang bisnis di satu kata kunci. Sehingga anda memiliki sebuah rencana yang sesuai dengan tujuan yang anda cita-citakan. Semakin matang perencanaan yang sudah anda buat, semakin cepat pula tujuan akhir yang anda impikan

3. Cepat Menyerah Sebelum Tujuan Tercapai

Menalankan sebuah bisnis online, bisa saja anda mengalami kegagalan tidak hanya satu dua kali saja. Pada awal anda memulainya , mungkin bisa jadi anda akan mengalami stress karena nilai akan materi yang sudah anda keluarkan, tidak sesui dengan income yang anda dapatkan.

Jika terjadi saat kondisi seperti itu, sebaiknya anda selalu mengingat akan pelaku bisnis yang sekarang sudah sukses akan menjalankan bisnis onlinenya. Pastinya, mereka juga pernah mengalami kegagalan. Namun kegagalan itulah yang menjadikan pembelajaran serta cambukan motivasi untuk langkah memperbaiki sistem yang mereka pakai sebelumnya. Mereka pastinya juga pernah mengalami kondisi yang sama seperti anda disaat mengalami kegagalan.

Pengalaman akan kesalahan serta kegagalan bisa anda jadikan sebagai evaluasi akan kekurangan yang masih terdapat pada bisnis anda. Demikian informasi yang bisa saya ulas untuk tuisan ini. Semoga bisa bermanfaat menjadi motivasi untuk membantu proses membangun bisnis online anda. Salam sukses selalu…..ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.