Pemasaran Bisnis Online Yang Populer di Era Digital

Tuesday, July 18th 2017. | Bisnis Online

Kepopuleran akan pasar era digital yang terjadi di banyak negara, saat ini memiliki dampak akan perubahan tren pemasaran yang terjadi di negara kita. Apabila dulunya para konsumen belum bigitu mengenal atau familiar dengan adanya aktifitas jual beli produk di dunia maya internet, namun sekarang ini mereka sudah terbiasa akan transaksi jual beli secara online internet. Dari kegiatan tersebut, bisa disimpulkan bahwa tingkat kepercayaan para konsumen sekarang akan jual beli di bisnis online sudah mengalami peningkatan.

Besarnya akan potensi akan pasar bisnis online yang dibuat semakin menjanjikan serta adanya banyak gadget yang dijual belikan secara bebas dengan harga pasaran yang sangat mudah dijangkau, merupakan salah satu faktor penyebab akan perkembangan pasar bisnis digital di indonesia saat ini. Jika dilihat dari kondisi seperti ini, maka tidaklah heran jika persaingan akan bisnis online internet pada pasar digital tak kalah dengan ketatnya akan persaingan pada pasar bisnis konvensional. Sudah banyak sekali dari para pelaku bisnis yang sudah tergiur untuk ikut serta meramaikan akan kancah persaingan pasar di dunia online internet.

Untuk itu, apabila anda tidak ingin mengalami kekalahan akan persaingan antar pelaku bisnis online lainya, berikut sedikit info strategi untuk anda jalani dalam pemasaran yang sekarang ini menjadi populer di era digital.

1. Manfaatkan Content Marketing
seperti yang sudah pernah kita ketahui, adanya sebuah konten artikel, video, maupun adanya sebuah aplikasi yang ditambahkan pada toko online, merupakan salah satu alat pemasaran yang sering dipakai dalam meningkatkan traffik kunjungan dari para konsumen. bahkan, adanya sebuah konten artikel bisa mempermudah situs online anda bisa lebih cepat terindek oleh mesin pencari seperti halnya google. Sudah banyak sekali para pelaku bisnis yang dengan sengaja menambahkan adanya konten artikel di situsnya untuk memperoleh kunjungan dari para konsumennya di setiap harinya.

2. Mencoba Integrated digital marketing

Dalam proses untuk meningkatkan akan kepuasan dari pelanggan anda, anda bisa menghubungkan akan sosial media dengan konten anda. Seperti contohnya yang dilakukan oleh google yang menciptakan google plus yang merupakan sebagai alat salah satu social media untuk para konsumennya. Dengan adanya strategi seperti ini, google memberikan adanya pelayanan yang terbaik untuk para konsumennya supaya mereka lebih loyalitas dengan situs pencarinya tersebut.

3. Menyusun strategi pemasaran yang berkelanjutan

Selain adanya tuntutan untuk anda yang selalu lebih kreatif, yang paling penting dalam melakukan sebuah usaha bisnis secara online adalah selalu menjaga untuk konsistensi akan pelaku usaha dalam mempromosikan toko onlinenya. Maka dari itu, usahakan untuk selalu manjalankan aktivitas promosi dengan rutin sehingga profesionalisme akan bisnis anda bisa dilihat oleh para konsumen anda.

4. Beralihlah ke Mobile Marketing
Dalam hal selalu meningkatnya jumlah pemakai smartphone serta produk akan gedget lainnya dalam sebuah pemasaran online internet, dapat mendorong para pelaku bisnis online untuk bisa dalam penyesuaian akan strategi pemasaran yang akan mereka jalankan. Tidak hanya bisa menjangkau bagi para konsumen yang menggunakan pc saja, saat ini banyak para pelaku bisnis mengubah tampilan akan toko onlinenya menjadi sebuah situs mobile friendly, sehingga para konsumennya akan lebih banyak yang mengunjungi toko onlinenya tersebut. Strategi pemasaran mobile marketing ini tentunya harus bisa anda perhatikan dengan baik, karena dari adanya banyak penelitian yang sudah dilakukan, saat ini 30-40% melakukan transaksi akan jual beli online berasal dari para pengguna smartphone.

5. Lakukan pendekatan kepada calon konsumen

Tidak ada salahnya jika anda melakukan sebuah pendekatan untuk bisa menarik para konsumen anda. Hal ini bisa anda lakukan dengan media televisi, bisa juga menjadi sponsor pada acara penting, atau bisa juga dengan memanfaatkan layanan email marketing serta direktory website supaya bisnis online anda bisa diketahui oleh banyak orang. Seperti contohnya saja tokobagus atau berniaga yang saat ini mereka mulai pendekatan dengan banyak orang dengan melalui media iklan di televisi.

6. Perkuat dengan visual marketing

Dengan banyaknya strategi pemasaran online, media visual merupakan sebuah sarana yang bisa dikatakan sangatlah efektif untuk dapat dengan mudah meyakinkan para calon konsumen anda. Untuk bisa menjalankan pemasaran visual, saat ini anda bisa menggunakan layanan online internet seperti youtube, instragram, atau slideshare.

Untuk bisa kedepannya nanti supaya usaha bisnis online anda bisa bertahan ditengah semakin ketatnya persaingan dalam pasar online internet, anda bisa memulai strategi pemasaran seperti point2 yang saya ulas diatas. Semoga artikel ini bisa menjadi manfaat bagi anda para pembaca sekalian. Salam sukses….. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.