Tips Sukses Dalam Jual Beli Secara Online

Saturday, August 12th 2017. | Bisnis Online

Dijaman era digital saat ini, Dalam melakukan akan transaksi jual beli secara online sudah merupakan suatu gaya hidup baru yang sudah mulai dikenal di kalangan masyarakat. Apabila pada waktu dulu mayarakat sering merasakan kesulitan dalam melakukan transaksi secara online, namu saat ini mereka sudah melai terbiasa dalam menggunakan sebuah gadget atau juga dengan smartphone untuk bisa langsung terhubung dengan era dunia maya internet.

Seiring sudah mengalami perubahan ini, tentunya secara tidak langsung memberi tuntutan pada pelaku bisnis untuk sesegera mungkin menyesuaikan diri untuk bisa beralih ke bidang bisnis toko online supaya bisnisnya bisa bertahan di ajang persaingan pasar online. Maka dari itu, bagi anda yang masih merasa bingung dalam beralih ke toko online, disini saya akan memberikan info beberapa tips sukses dalam jual beli online sehingga anda bisa terhindar dari hal-hal yang tentunya tidak anda inginkan.

1. Perhatikan Masalah akan Pengiriman Produk

Disini saya lebih menyarankan untuk memakai akan jasa pengirimn yang sudah terpercaya. Tentunya bisa dilihat dari faktor-faktor berikut:

*. Lama Akan berdirinya akan perusahaan jasa pengiriman
*. Kuat dan tidaknya akan sistem pengiriman perusahaan tersebut.
*. Luasnya jaringan yang dimilikinya
*. Terdapat sistem resi(tanda bukti) yang mudah dalam pengecekan
*. Adanya sistem garansi ataupun ansuransi jikalau terjadi kesalahan dalam proses pengiriman.

2. Memilih supplier online yang tepat

Dalam memilih akan suplier yang tepat untuk bisnis anda, tentunya kita harus berani mencoba membeli beberapa macam produk dari pihak suplier. Dari pengalaman yang saya peroleh, dari beberapa suplier akan banyak toko online beberapa tidak menerapkan costumer service yang tepat dan benar. Terkadang akan sms atau email yang kita sampaikan tidak dibalas, dibalas pun itu sudah lewat beberapa hari atau bahkan hingga berminggu-minggu, serta telepon pun tidak pernah diangkat.

Apabila suplier seperti itu akan susahnya untuk dihubungi, hal ini menandakan bahwa suplier tersebut menandakan akan susahnya dihubungi damasa datang, jadi menurut saya jika menemui splier seperti itu, sebaiknya anda hindari atau blacklist. Bisa juga anda coba beberapa bulan lagi, siapa tau saja pihak mereka sudah membenahi sistem manajemennya.

Apabila anda telah setuju dalam membeli barang dari pihak suplier dan apabila anda juga sedang melakukan pembelian pertama, sebaiknya anda membeli produknya relatif sedikit terlebih dahulu. Hal ini mempunyai maksud apabila anda mengalami kerugian ( seperti ditipu, barang yang tidak sampai ke anda, atau bisa jadi hilang ), kerugian yang anda alami tidak terlalu besar. Apabila setelah anda beberapa kali melakukan pemesanan dan berlangsung dengan lancar, maka selanjutnya anda bisa membeli dalam jumlah yang lebih banyak.

Mencari toko pihak suplier yang offline, tentunya juga sangat perlu dilakukan, supaya kita bisa langsung bertemu dengan si pemilik perusahaan. Disamping bisa meningkatkan akan tingkat kepercayaan serta kerja sama antara anda dengan pihak suplier. Dalam mencari sebuah suplier yang tepat, memang dibutuhkan proses dan waktu. Tidak cukup mudah menemukan splier yang cocok dengan anda.

Itu tadi sedikit ulasan tentang tips sukses dalam jual beli secara online di internet. Mudah-mudahan bisa menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi anda para pembaca. Sukses selalu…. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.