Dropship dan Reseller di Bisnis Toko Online

Sunday, September 17th 2017. | Bisnis Online

Perkembangan akan tren bisnis online belakangan ini mengalami perkembangan yang sangatlah segnifikan. Dengan penggunaan modal yang relatif kecil  serta perolehan keuntungan yang sangatlah menjanjikan bagi para sipelaku usahanya, membuat bisnis online ini banyak dijalankan oleh para pelaku usaha sebagai ladang keuntungan yang begitu sangat menggiurkan.

Tentunya sangatlah berbeda sekali dengan model bisnis konvensional yang mengharuskan sipelaku bisnis membeli akan banyak macam produk dalam jumlah banyak kemudian ditawarkan kembali kepada para konsumennya. Di bisnis online ini, tentunya tidak harus seperti bisnis konvensional yang menumpuk barang terlalu banyak, melainkan bisa dilakukan dengan menjalankan usahanya dengan sistem dropship ataupun reseller.

Kemudian , apa yang dimaksud dengan sitem dropship dan reseller itu sendiri?

Pengertian dari dropship adalah salah satu teknik dalam memasarkan sebuah produk secara online dimana si penjual tidaklah perlu untuk menyimpan atau menyetok barang. Sitem ini bisa berjalan dimana pada saat memperoleh pemesanan atau order produk dari konsumen, si penjual langsung bisa meneruskan orderan tersebut serta detail pengirimannya ke distributor/suplier/produsen yang tentunya sudah mereka ajak kerja sama sebelumnya.

Sedangkan reseller online adalah si pelaku bisnis yang menjual kembali produk dari distributor/supplier/produsen yang tentunya sudah mereka ajak kerja sama sebelumnya, akan tetapi berbeda dengan dropshipper. Seorang reseller memiliki akan ketersediaan akan stok barang yang akan mereka pasarkan. Biasanya, sistem reseller ini merupakan salah satu alternatif bagi mereka yang ingin menjalankan sebuah bisnis toko online, akan tetapi mereka masih mengalami keraguan untuk bisa menghasilakn akan produk sendiri untuk dipasarkan.

Meskipun adanya perbedaan akan sistemnya, sudah banyak yang beranggapan bahwa sitem dropship ataupun reseller online sama-sama bisa mempermudah para pelaku bisnis onlien untuk mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan disetiap bulannya. Tidaklah heran bila saat ini jumlah dropshipper maupun reseller toko online di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Setelah anda mengetahui dari masing-masing sitem yang sudah saya ulas diatas akan sistem pemasaran secara online, Tentunya sudah saatnya bagi anda untuk menentukan sistem pemasaran seperti apa yang cocok dengan usaha bisnis online yang akan anda jalankan untuk bisa berasing dengan kompetitor pada bisnis anda. semoga bisa bermanfaat…. Salam sukses selalu…. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.