Menggaet Konsumen Wanita di Layanan Sosial Media

Monday, September 18th 2017. | Bisnis Online

Bukan hanya senang dalam bersosialisasi di lingkungan daerah tempat mereka tinggal, bisa dikatakan sebagian besar kaum wanita mayoritas bisa dikatan aktif dalam banyak macam di sosial media. Hal ini bisa terjadi mungkin dikarenakan para wanita memilki banyak waktu sehingga bisa mengakses sosial media yang merekamiliki kapanpun itu, atau bisa juga dikarenakan wanita cenderung ingin berbagi cerita kepada teman-temannya, kerabat, ataupun komunitas yang terdapat di sosial media tersebut. Sudah banyak sekali yang sudah melakukan sebuah riset atau penelitian mengatakan bahwa sudah banyak sosial media dibelahan dunia sudah didominasi oleh para kaum wanita.

Dari hasil reset yang sudah dilakukan, salah satu faktor penyebab meningkatnya jumlah kaum wanita menggunakan sosial media adalah ketergantungan mereka akan penggunaan smartphone yang saat ini semakin mingkat. Dari banyaknya situs soaial media yang telah ada, yang paling banyak digemari dan populer adalah situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, dan Pinterest.

Dengan adanya kondisi seperti itu, tentunya para pelaku bisnis online tidak menyia-nyiakan begitu saja. Melihat besarnya minat akan sosial media  bagi kalangan kaum wanita, tentunya si pelaku bisnis toko online mulai memanfaatkan sosial media untuk bisa menggaet para konsumen wanita tersebut.

Berikut saya akan memberikan beberapa tips untuk anda akan cara menggaet konsumen wanita di situs sosial media.

1. Buat fan page di Facebook

Facebook merupakan salah satu situs soasial media yang memiliki penggunanya 76% didominasi oleh kaum wanita, dan hingga sampai saat ini facebook marketing bisa dikatakan sangat efektif untuk bisa mendatangkan banyak calon konsumen. Oleh karenanya anda bisa membuat fan page di facebook akan toko online anda untuk bisa dikenal secara luas oleh para calon konsumen.

2. Jalin interaksi dan komunikasi

Pada dasarnya dari para kaum wanita ini, sebagian besar sangat suka sekali berinteraksi serta menjalin akan komunikasi dengan hal-hal yang mereka senangi. Hingga saat ini jika dilihat dari data yang sudah ada, Seorang wanita diperkirakan 30% waktunya dihabiskan untuk berinteraksi dilayanan sosial media di setiap harinya. Oleh sebab itu, berusahalah untuk bisa menjadi teman yang baik bagi konsumen wanita Anda agar mereka tak ragu-ragu lagi untuk membeli produk di toko online Anda.

3. Bagikan informasi yang mereka cari

Bukan hanya sebagai ajang dalam berinteraksi, sosial media bisa menjadi salah satu pusat dari mencari akan informasi berita untuk para kaum wanita. Ada kira-kira sedikitnya 58% para wanita yang mencari informasi berita terbaru melalui media facebook serta sebanyak 52% mencari informasi berita terbaru dari layanan sosial media G+

Demikian tips yang bisa saya berikan akan metode menggaet konsumen wanita di bisnis online anda. semoga bisa memberikan manfaat bagi anda para pembaca selaku pelaku bisnis online. salam sukses selalu…. ganbatte!!!….

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.