Memilih Jasa Pengiriman Sebagai Partner Bisnis Toko Online

Thursday, December 7th 2017. | Bisnis Online

Salah satu partner dalam sebuah bisnis toko online adalah layanan akan jasa pengiriman barang, tentunya hal ini pastilah yang tidak bisa dipungkiri. mengingat akan stretegi yang akan menjangkau konsumen di seluruh penjuru daerah di indonesia ataupun samapai seluruh dunia di bisnis toko online ini, tentunya haruslah kita untuk mau menggandeng untuk bekerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman barang untuk mengantar produk yang kita pasarkan kepada para konsumen hingga sampai tujuan.

Di kondisi ini, tentunya harus membuat si pelaku bisnis untuk bisa lebih jeli dan teliti dalam memilih partner akan penyedia layanan jasa pengiriman barang. Apabila didapati sebuah kesalahan dalam memilih jasa pengiriman, bisa mengakibatkan distribusi barang ke konsumen mengalami sebuah hambatan. Dan hal ini tidak menutup kemungkinan akan komplain dari konsumen kepada si pemilik bisnis toko online tersebut dikarenakan barang yang mereka order belum juga sampai tujuan.

Untuk menanggulangi hal tersebut, ada baiknya anda sebagai si pelaku bisnis toko online harus melai lebih jeli dalam memilih partner bisnis dengan layanan jasa pengiriman barang. Berikut akan saya coba berikan beberapa point penting yang tentunya harus diperhatikan sebagai anda pelaku  bisnis toko online yang akan memilih akan jasa layanan pengiriman barang.

1. Sesuaikan akan barang kiriman anda dengan jenis model jasa ekpedisi.

Dengan makin meningkatnya dengan pesat akan perkembangan akan bisnis online di indonesia, tentunya saat ini juga banyak sekali model akan layanan  jasa pengiriman atau ekpedisi yang ditawarkan. Ada 3 jenis model jasa pengiriman, yaitu melalui jalur darat, laut, dan udara. Biasanya, dalam pengiriman barang melalui jalur udara, kebanyakan dipakai untuk produk-produk yang urgent yang memiliki jumlah tidak terlalu besar, waktu pengiriman yang singkat serta biaya yang ditawarkan cukuplah besar. Sedangkan untuk jalur darat dan laut, biasanya dipilih untuk pengiriman barang yang memiliki jumlah yang banyak serta bersifat tidak urgent.

2. Carilah akan kelebihan serta kekurangan dari beberapa layanan jasa pengiriman atau ekpedisi

Disetiap akan layanan jasa pengiriman barang, tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan di masing-masing. Untuk bisa mendapatkan akan biaya pengiriman yang murah, serta pelayanan yang terjamin, tentunya anda harus bisa lebih jeli dalam mengenali kekurangan serta kelebihan akan masing-masing ekpedisi. Seperti contohnya saja JNE yang memiliki cakupan yang cukup luas, akan tetapi harga yang ditawarkan cukup tinggi dibanding dengan jasa ekpedisi lainnya. Atau seperti POS Indonesia yang menawarkan harga jasa pengiriman yang murah dan terjangkau serta cakupan wilayah yang besar pula, namun juga terkadang proses pengiriman terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Di setiap jasa pengirimanbarang atau ekpedisi, tentunya memiliki kekurangan serta kelebihan di masing-masing yang tentunya harus bisa anda kenali.

3. Berusahalah untuk bisa memilih jasa pengiriman yang memiliki jaringan yang banyak dan luas.

Tentunya, anda sebagai pelaku dalam usaha bisnis toko online, tentunya harus bisa lebih jeli dalam mencari akan informasi sebanyak-banyaknya akan ekpedisi apa yang memiliki jaringan pasar yang cukup luas serta biaya pengiriman yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau. Seperti contohnya Pos Indonesia, JNE, Tiki, Wahana, PCP, dan lain sebagainya. Semakin banyak informasi akan jasa pengiriman yang anda ketahui, tentunya makin banyak pilihan pula akan tarif ongkos kirim yang bisa anda informasikan untuk konsumen anda.

4. Menentukan pilihan akan jasa pengiriman yang mudah dalam mengakses status pengirimanya. 

Meski saat ini sudah banyak sekali akan jasa pengiriman yang menawarkan harga yang cukup terjangkau, namun ada beberapa dari mereka tidak menyediakan layanan service fitur dengan online akan pengecekan status akan barang yang dikirim. Disini, fitur tersebut bisa dikatakan sangat penting bagi para pelaku bisnis. Dengan tidak adanya fitur tersebut, tentunya sangat sulit dalam memantau status barang yang dikirimkan. satu-satunya cara yang bisa dilakukan, hanyalah dengan menelp perusahaan jasa pengiriman tersebut sampai sejauh mana proses barang yang dikirimkan.

5. Memilih jasa pengiriman yang mudah untuk dihubungi ketika terjadi komplain.

Dengan memilih akan jasa pengiriman dengan biaya yang ditawarkan cukup murah, anda kiranya juga harus memperhatikan akan kualitas layanan yang mereka berikan. Salah satunya dengan memilih jasa layanan ekspedisi pengiriman barang yang memiliki Customer Servis atau call center yang siap dihubungi sehingga memudahkan pelaku bisnis toko online ketika menghadapi complain pelanggan.

Disini Yang terpenting adalah utamakan kepuasan pelangan dan pilihlah jasa ekspedisi yang tepat agar produk yang Anda kirimkan bisa diterima konsumen dengan selamat. Semoga sukses dan salam….. ganbatte!!!

Artikel Lainnya:

tags: , , ,
.:[Close ads]::[Click 2x]:.

.:[Close ads]::[Click 2x]:.